Cegah Klaster Perkantoran, BPBD Kabupaten Mojokerto Semprot SKPD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Klaster Perkantoran, BPBD Kabupaten Mojokerto Semprot SKPD

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 30 September 2020 15:27 WIB

Penyemprotan disinfektan di Kantor Bagian Humas. (foto: ist).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tim Satuan Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Mojokerto berjibaku memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkup perkantoran. Sejak Selasa (29/9/2020) kemarin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengintensifkan penyemprotan cairan disinfektan di SKPD setempat.

Pertama, Kantor Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan jadi target. Lanjut di hari berikutnya Bagian Pemerintahan, Bagian Pembangunan, serta Bappeda, berturut-turut mulai tanggal 29-30 September 2020.

Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, M. Zaini mengatakan, penyemprotan disinfektan di ruang tertutup seperti perkantoran adalah upaya antisipasi persebaran Covid-19. Terlebih lagi, intensitas bertemu pekerja kantoran sangat tinggi ketika beraktivitas.

"Penyemprotan ini bukan karena ada yang terpapar lalu lockdown. Tidak seperti itu. Sterilisasi kita lakukan tiap minggu secara bergilir, karena kita benar-benar memaksimalkan pencegahan. Jangan sampai terjadi hal-hal tidak diinginkan," kata Zaini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video