Konfercab PCNU Sumenep, Kiai Pandji Taufiq Terpilih sebagai Ketua Lagi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Konfercab PCNU Sumenep, Kiai Pandji Taufiq Terpilih sebagai Ketua Lagi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Selasa, 29 September 2020 16:17 WIB

Konfercab PCNU Sumenep di Pondok Pesantren Nasy’atul Muta’allimin, Senin (28/9/2020) kemarin. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumenep menggelar konfercab untuk memilih ketua PCNU periode 2020-2025 bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Nasy’atul Muta’allimin, Senin (28/9/2020). Hasil konfercab, Kiai A. Pandji Taufiq terpilih kembali memimpin .

Pada proses pencalonan Ketua Tanfidziyah PCNU tersebut, muncul beberapa nama, di antaranya K.H. A. Busyro Karim, Kiai A. Pandji Taufiq, Kiai Dardiri Zubairi, K.H. Imam Hendriyadi, dan K.H. Chairul Anam.

Dari sejumlah nama itu, ada dua kandidat yang memenuhi ambang batas minimal 75 suara, yakni K.H. A. Busyro Karim memperoleh 135 suara dan Kiai A. Pandji Taufiq sebanyak 116 suara. Jika merujuk pada tata tertib yang disepakati, bahwa calon ketua tanfidziyah tidak boleh merangkap jabatan politik seperti presiden, wakil presiden, gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota, menteri, dan legislatif. Sehingga K.H. A. Busyro Karim secara otomatis tidak bisa dipilih menjadi ketua, karena masih berstatus sebagai Bupati Sumenep.

“Sesuai tata tertib yang telah disepakati, maka K.H. A. Busyro Karim dinyatakan gugur, meskipun memperoleh suara terbanyak di Konfercab ini, dan menyatakan Kiai Pandji sebagai Ketua Tanfidziyah ,” ujar Kiai Ahsanul Haq.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PCNU Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video