Disiplinkan Warga, Petugas Gabungan Berencana Gelar Kembali Operasi Yustisi di Kabupaten Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disiplinkan Warga, Petugas Gabungan Berencana Gelar Kembali Operasi Yustisi di Kabupaten Pasuruan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 29 September 2020 16:01 WIB

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan saat memakaikan masker kepada salah satu pengendara motor yang kedapatan tidak mengenakan masker di Simpang 3 Pasar Bangil. (foto: ANDY F/ BANGSAONLINE)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Masih banyaknya masyarakat yang kurang mengindahkan protokol kesehatan (prokes) saat melakukan aktivitas sehari-hari, menjadi perhatian serius bagi Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Rencana dalam waktu dekat ini, OPD penegak perda tersebut akan melakukan kembali operasi yustisi bersama dengan jajaran kepolisian dan TNI.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Bhakti Jati Permana menuturkan, sasaran operasi yustisi nantinya tetap di lokasi yang rawan ada kerumunan massa, di mana masyarakat sering mengabaikan protokol kesehatan.

"Dalam operasi nanti, masyarakat yang terbukti melanggar prokes seperti tidak menggunakan masker saat keluar rumah, ke pasar ataupun tempat umum lainnya, mereka yang terbukti melanggar saat operasi berlangsung, mereka kita sidang tipiring," ujarnya, Selasa (29/9/2020).

"Mereka yang kedapatan melanggar, langsung kita sidang di tempat dan dikenakan denda sesuai Perda Provinsi Jatim Nomor 2 Tahun 2020 tentang Ketertiban Umum," sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video