Sejumlah Mahasiswa dan Warga Ponorogo Demo Tuntut Pembatalan Utang Rp 200 M dari PT. SMI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sejumlah Mahasiswa dan Warga Ponorogo Demo Tuntut Pembatalan Utang Rp 200 M dari PT. SMI

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Selasa, 29 September 2020 13:58 WIB

Aksi sejumlah mahasiswa dan warga di Gedung DPRD Ponorogo digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Mereka menuntut pembatalan utang oleh Pemkab Ponorogo kepada PT. SMI.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa gabungan mahasiswa dan masyarakat Ponorogo menggelar demo di depan DPRD Ponorogo memprotes pinjaman dana Rp 200 miliar oleh Bupati Ipong Muchlissoni kepada PT. SMI, Selasa (29/9/2020).

Dalam orasinya, Deny Nurcahyo, Koordinator Aksi menuntut agar utang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo kepada PT SMI dibatalkan, karena hanya akan membebani rakyat Ponorogo ke depannya.

"Kami mahasiswa dan masyarakat Ponorogo merasakan keresahan karena ada kebijakan-kebijakan yang dibuat serasa masyarakat Ponorogo ini turut digadaikan dengan kebijakan itu. Sampai dengan saat ini, tidak ada kepentingan rakyat yang mendesak untuk menggunakan pinjaman Rp 200 miliar, di mana nalarnya?," cetus Deny.

"Bagaimana masyarakat Ponorogo ini akan menanggung utang 200 miliar? Itu baru satu, dan ini adalah wujud kegagalan Ipong," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video