Usai Pendidikan di Jember, 8 Anggota TNI Asal Blitar Positif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Usai Pendidikan di Jember, 8 Anggota TNI Asal Blitar Positif Covid-19

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 29 September 2020 13:31 WIB

Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Arh Dian Musriyanto.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Delapan warga Kabupaten Blitar yang merupakan anggota TNI terkonfirmasi positif . Data tersebut dirilis Satgas Penanganan Kabupaten Blitar, Senin (28/9/2020).

Dari data yang dirilis tersebut, 8 anggota TNI ini baru saja menyelesaikan pendidikan bintara khusus (Dikbasus) atau Sekolah Calon Bintara TNI Angkatan Darat di Jember.

"Jadi kedelapan anggota TNI ini baru kembali dari Jember menyelesaikan pendidikan bintara khusus (Dikbasus) atau Sekolah Calon Bintara TNI Angkatan Darat. Mereka berasal dari Kecamatan Kanigoro, Sutojayan, Sanankulon, Bakung, Kesamben, dan Srengat," ujar juru bicara Satgas Penanganan Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, Selasa (29/9/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Arh Dian Musriyanto membenarkan hal ini. Dia menyebut tidak hanya delapan orang yang terkonfirmasi positif . Namun dari 12 anggota TNI yang dikirim ke Jember, 10 di antaranya terkonfirmasi positif . Delapan orang merupakan warga Kabupaten Blitar, sedangkan dua lainnya ia mengaku belum mengetahui secara pasti apakah warga Blitar atau dari luar daerah.

"Jadi kita mengirimkan 12 orang. Setelah melakukan pendidikan di Jember selama 30 hari mereka kembali. Nah, sebelum kembali mereka di-rapid test semua. Hasilnya anggota saya dari 12 orang ini yang reaktif ada dua," terang Letkol Arh Dian Musriyanto. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video