Deteksi Dini Covid-19, 1.038 Anggota Polres Kediri Kota Ikuti Rapid Test Massal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Deteksi Dini Covid-19, 1.038 Anggota Polres Kediri Kota Ikuti Rapid Test Massal

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 29 September 2020 13:18 WIB

Petugas medis saat mengambil sampel darah dari Anggota Polres Kediri Kota. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.038 Anggota Polres Kediri Kota dan Polsek Jajaran yang terdiri dari anggota Polri, ASN, dan PHL mengikuti rapid test sebagai deteksi dini pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, Selasa dan Rabu (29-30 September 2020) di Gedung Rupatama Mapolres Kediri Kota, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Satu per satu anggota dilakukan rapid test oleh Tim Urkes Polres Kediri Kota bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.

Petugas medis dari Urkes Polres Kediri Kota dan tenaga medis RS Bhayangkara mengawali pemeriksaan dengan mendata identitas dan riwayat petugas. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengambilan sampel darah.

Kapolres AKBP Miko Indrayana menjelaskan, bahwa tujuan rapid test yang diikuti 1038 personel tersebut merupakan upaya untuk mendeteksi kondisi kesehatan anggota Polri, ASN, dan PHL. Sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 di antara sesama anggota maupun saat berinteraksi dengan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video