​Gubernur Khofifah Gowes di Lumajang, Edukasi Bermasker dan Dorong Kebangkitan UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gubernur Khofifah Gowes di Lumajang, Edukasi Bermasker dan Dorong Kebangkitan UMKM

Editor: MMA
Senin, 28 September 2020 20:36 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat gowes bersama sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan terutama bermasker sekaligus mendorong kebangkitan UMKM di Lumajang, Ahad (27/9/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com- Berbagai Ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran terus dimasifkan oleh Pemprov Jatim bersama pemerintah kabupaten/kota. Salah satunya menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes), utamanya untuk pemakaian masker.

Setelah melakukan beragam kegiatan serupa di berbagai daerah di Jatim, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa bersama Bupati Thoriqul Haq dan Wabup Indah Amperawati serta para pasien yang sudah sembuh dari (Survivor ), gowes bersama sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar patuh protokol kesehatan terutama bermasker sekaligus mendorong kebangkitan UMKM di , Ahad (27/9/2020).

Dalam kunjungan itu Gubernur didampingi Sekdaprov Jatim Heru Tjahyono, Kakanwil BPN Jatim Jonahar, Kanwil Kemenag Jatim, Dirut Bank Jatim Busrul Iman, Forpimda Kabupaten , serta beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim maupun Kabupaten .

Mengambil start di Pendopo Kabupaten , dengan menggunakan kaos hitam Bertuliskan "Pakai Masker" warna hijau, rombongan langsung melanjutkan aktivitas ke Pasar Klojen. Kemudian dilanjutkan ke Pasar Baru, dan diakhiri di titik finish UMKM Strudel Pisang dengan total jarak tempuh sepanjang 7 Km. Pada tiap titik yang di lewati Gubernur perempuan di Jatim itu membagikan masker.

Gubernur juga melakukan siaran langsung di Radio Suara yang juga menyosialisasikan informasi tentang kepatuhan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seiring dengan aktivitas ekonomi.

mengatakan, edukasi dan penggunaan masker yang terus dilakukan dan digencarkan merupakan upaya edukasi kepada masyarakat terhadap penggunaan masker secara aman dan benar. Menurutnya, penggunaan masker harus terus disosialisasikan kepada masyarakat. Jangan sampai menggunakan masker satu lapis, melainkan harus tiga lapis sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Penggunaan masker itulah yang jadi benteng diri kita agar terlindungi dari penyebaran ," ungkapnya.

Pada setiap titik yang dilewati, tidak lupa membagikan masker sambil terus berpesan agar masyarakat tetap patuh dan disiplin menggunakan masker dengan aman dan benar. Sebab, menggunakan masker saja tidaklah cukup.

juga membagikan sembako kepada penarik becak, dan masyarakat sekitarnya seperti tukang parkir, supir bemo dan masyarakat kurang mampu di sepanjang perjalanan .

"Saya ingin pesankan disiplin dan patuh terhadap Prokes menjadi hal prioritas. Maka, bagi masyarakat yang sehat jangan sampai tertular, sedangkan yang tertular segera berobat ke rumah rumah sakit rujukan yang tersebar di 127 rumah sakit rujukan di seluruh Jatim," imbuhnya.

Di akhir gowesnya, mengunjungi Rumah Alta yang menjual produk UMKM yang menjual oleh-oleh Khas seperti Strudel Pisang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video