Tangkap Nelayan Asal Lamongan yang Gunakan Trawl, Nelayan Arosbaya Minta Ketegasan Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tangkap Nelayan Asal Lamongan yang Gunakan Trawl, Nelayan Arosbaya Minta Ketegasan Polisi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Minggu, 27 September 2020 18:30 WIB

Nelayan Arosbaya menunjukkan kapal nelayan asal Lamongan yang diamankan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Bilal Kurniawan, Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas Nelayan dan Pesisir Kecamatan Arosbaya meminta ketegasan pihak kepolisian untuk menindaklanjuti nelayan luar daerah yang menangkap ikan menggunakan trawl.

Sebab, ia bersama nelayan berulang kali mengamankan nelayan dari luar daerah yang menangkap ikan menggunakan trawl. Terbaru, pihaknya mengamankan kapal yang terdiri dari lima awak kapal asal Lamongan yang menggunakan trawl di wilayah perairan Arosbaya.

"Ini sudah terjadi berulang kali di perairan Arosbaya. Saya minta ini ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku. Karena sudah sering kali terjadi, namun tidak ada efek jera," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (27/9/2020).

Apalagi menurutnya, saat dilakukan penangkapan, pihaknya juga menemukan bubu ikan milik nelayan setempat di kapal asal Lamongan tersebut.

(Bubu ikan milik nelayan setempat yang ditemukan di kapal nelayan asal Lamongan)

Sementara itu, Kasatpolair Polres AKP Ludwi Yarsa Pramono saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan nelayan asal Lamongan oleh nelayan setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video