​Resmikan Kantor Kas Perumda BPR Bank Kota Kediri, Wali Kota Berharap Masyarakat Bebas dari Rentenir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Resmikan Kantor Kas Perumda BPR Bank Kota Kediri, Wali Kota Berharap Masyarakat Bebas dari Rentenir

Editor: Tim
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 26 September 2020 20:59 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar didampingi Direktur Utama Perumda BPR Bank Kota Kediri, Sugianto saat menggunting pita sebagai tanda peresmian penggunaan gedung baru kantor kas Perumda BPR Bank Kota Kediri yang berada satu kompleks dengan kantor Kecamatan Pesantren, Kamis (24/9). foto: ist/ bangsaonline.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar meresmikan penggunaan gedung baru kantor kas Perumda BPR Bank Kota Kediri yang berada satu kompleks dengan kantor Kecamatan Pesantren, Kamis (24/9) lalu. Sebelumnya lokasi kantor kas tersebut terletak di wilayah Kelurahan Tempurejo. 

Saat meresmikan penggunan gedung baru itu Wali Kota didampingi Direktur Utama Perumda BPR Bank Kota Kediri Sugianto, Kepala Bagian Perekonomian Zachrie Ahmad, dan Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri berharap BPR Bank Kota Kediri sebagai bank pemerintah, dapat membantu masyarakat terbebas dari rentenir dengan memberikan bantuan pinjaman dan bunga yang ringan.

“Saya ingin sampaikan bahwa Perumda BPR Bank Kota Kediri ini buka kantor kas di Kecamatan Pesantren yang tadinya berada di Tempurejo. Di sini tempatnya saya rasa representatif, namun menyatu dengan kantor Kecamatan Pesantren, jadi harus sedikit lebih terbuka," kata wali kota.

Wali kota berharap dapat melayani nasabah BPR yang ada di wilayah Timur. Karena ini adalah bank pemerintah, pihaknya berharap bisa mengurangi atau membebaskan masyarakat dari rentenir.

"Jadi programnya pun juga harus di-setting supaya program BPR Bank Kota Kediri ini bunganya murah, apalagi masa pandemi ini. Yang penting berjalan, melayani yang kecil-kecil juga dan bunganya kecil. Mudah-mudahan sukses," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video