Abdullah Abu Bakar Launching MallUMKM Kediri Sale 2020 Bersama Tokopedia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Abdullah Abu Bakar Launching MallUMKM Kediri Sale 2020 Bersama Tokopedia

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 25 September 2020 17:37 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) saat me-launching MallUMKM Kediri Sale 2020 bersama Tokopedia. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar meluncurkan platform MallUMKM dan membuka secara virtual Mall Sale 2020 bersama , Jumat (25/9/2020). Kegiatan ini sebagai penutup rangkaian Hari Jadi Kota Kediri ke-1.141. Event ini adalah upaya Pemerintah Kota Kediri untuk terus menggerakkan perekonomian Kota Kediri yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Kediri juga melakukan pembelian beberapa produk Mall Sale 2020 bersama . Serta menyapa pelaku UMKM yang bergabung secara virtual.

Mas Abu-sapaan akrabnya mengatakan, pandemi ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan digitalisasi di sektor perdagangan. Pemerintah Kota Kediri sebagai fasilitator agar UMKM-UMKM bisa go digital dan masuk ke marketplace.

"Terima kasih atas kerja sama yang terjalin dan Insya Allah akan kita jalin terus kerja samanya. Karena di era pandemi ini kita rasakan bersama-sama dan UMKM di Kota Kediri memiliki alasan-alasan yang dagangannya tidak laku jika dijual di pasar lokal. Nah UMKM ini harus bisa melompat lebih jauh lagi dengan go digital," ujar Mas Abu.

Adapun untuk memfasilitasi UMKM go digital, Mas Abu mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Kediri membuat platform lokal MallUMKM yang fungsinya untuk menginkubasi UMKM agar bisa dan layak bersaing untuk berjualan online. Kemudian kegiatan ini diikuti kerja sama dengan yang memiliki misi yang sama untuk mempercepat UMKM masuk ke dalam marketplace.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video