Telusuri Peninggalan Raja Airlangga, Muda-mudi di Lamongan Jelajah Prasasti di Ngimbang dan Sambeng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Telusuri Peninggalan Raja Airlangga, Muda-mudi di Lamongan Jelajah Prasasti di Ngimbang dan Sambeng

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yoga Triwi Margiono
Jumat, 25 September 2020 16:14 WIB

Laskar Airlangga yang mengunjungi prasasti-prasasti peninggalan Airlangga dalam acara sinau bareng. foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tidak hanya melakukan eskavasi situs Candi Patakan, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur juga menggelar sinau bareng tentang jejak Raja Airlangga di Lamongan, Jum'at (25/9/2020).

Sinau bareng tentang jejak-jejak peninggalan raja Airlangga ini diikuti pemuda dari dua kecamatan di kawasan tersebut, yakni dari Kecamatan Ngimbang dan Kecamatan Sambeng. Pemuda-pemuda ini menamai diri mereka dengan sebutan, Laskar Airlangga.

Ketua Laskar Airlangga M. Nafis Abdul Rouf mengatakan, banyaknya peninggalan masa Airlangga menggugah masyarakat untuk berbenah dan mengoptimalkan peninggalan sejarah ini sebagai wisata prasasti.

"Warga, terutama yang muda-muda menginginkan agar jejak-jejak Airlangga di Lamongan dijadikan destinasi wisata prasasti," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   candi lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video