​Raih Nomor Urut 1, Khozanah-Anwar Yakin Jadi Juara Pilkada Tuban

Editor: MMA
Wartawan: Suwandi
Jumat, 25 September 2020 00:00 WIB

Cabup dan Cawabup AMAN foto bersama Tokoh NU dan Tokoh PKB. foto: bangsaonline.com

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon (Paslon) Khozanah-M Anwar optimis menjadi juara dalam perhelatan Pilkada Tuban 2020. Hal itu diyakini setelah paslon AMAN - julukan Khozanah-Anwar - mendapatkan nomor urut 1 saat KPU menggelar undian nomor urut di Gedung Grand Javanilla, Kamis (24/9).

Calon Bupati Tuban, Khozanah Hidayati mengatakan, nomor urut yang didapat ini akan menjadi pertanda menjadi juara 1 di hati rakyat. Terutama, dalam membangun Tuban menjadi Tumoto.

“Mendapat nomor urut satu ini sesuai dengan nomor partai saya, juga dengan cita-cita saya, untuk membangun Kabupaten Tuban menjadi yang terdepan dan tumoto. Kami semakin yakin bisa menang di Pilkada ini,” ungkap Mbak Ana, begitu biasa disapa.

Mbak Ana-De Anwar mengaku, terus konsolidasi dan pendekatan kepada masyarakat. Terutama di tingkat bawah dengan menampung semua aspirasi yang diharapkan masyarakat.

"Kami akan ikhtiar untuk menjadi nomor satu. Yakni dengan bekerja keras dan terus menerus melakukan pendekatan ke masyarakat. Makna nomor urut satu ini merupakan pimpinan yang kuat," timpal De Anwar.

Menurutnya, dukungan dari partai pengusung maupun pendukung juga sangat solid. Bahkan, telah banyak relawan pemenangan yang sudah terjun ke lapangan hingga tingkat bawah. Oleh sebab itu, pihaknya meminta doa restu kepada masyarakat, agar pasangan AMAN ini bisa menang sesuai nomor urut yang telah didapatkan.

“Sudah banyak relawan yang telah diterjunkan. Baik relawan buruh, relawan petani, relawan nelayan, dan banyak lagi relawan sesuai dengan slogan sudah lebih dulu dipakai De Anwar,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fathul Iksan menyampaikan, tahapan pengundian ini sudah sesuai tahapan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 15 yang sudah diubah menjadi PKPU Nomor 5 Tahun 2020. Pengundian nomor urut telah dilakukan sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) PKPU RI.

“Jadi ketiga paslon sudah resmi mendapatkan nomor urut yang nantinya menjadi dasar untuk mencetak surat suara pemilihan bupati tahun 2020,” tutup Fathul. (wan)