Pandemi Covid-19 Mulai Landai, YPHB Berikan Bantuan yang ke-7 ke Pemkot Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pandemi Covid-19 Mulai Landai, YPHB Berikan Bantuan yang ke-7 ke Pemkot Surabaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Kamis, 24 September 2020 23:28 WIB

Wali Kota Risma saat menerima bantuan dari YPHB di Balai Kota Surabaya, Kamis (24/9). foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Yayasan Pelangi Hidup Bersama (YPHB) terus konsisten memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meski pandemi Covid-19 di Kota Surabaya sudah mulai landai.

Bantuan kali ini berupa 1.000 box masker medis yang diserahkan oleh Pemred Jawa Pos Ibnu Yunianto mewakili YPHB. Bantuan ini diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya, Kamis (24/9).

Yayasan yang baru didirikan pertengahan April 2020 ini merupakan gabungan dari berbagai elemen masyarakat, yaitu dari kalangan tokoh agama, akademisi, pengusaha, praktisi, dan media Jawa Pos. Salah satu tujuan didirikannya yayasan ini adalah untuk menyatukan inisiatif dan memperkuat daya tahan bersama dalam menghadapi serangan wabah Covid-19.

Pemred Jawa Pos yang sekaligus perwakilan YPHB Ibnu Yunianto mengaku sudah sekitar 7 kali yayasan ini memberikan bantuan kepada. Tahap pertama, ada bantuan untuk 239 petugas yang mengurusi jenazah pasien Covid-19 yang diserahkan 21 April. Kedua, bantuan 20 ton beras pada 27 April. Ketiga, bantuan 1.610 masker N95 dan 2.400 rapid test yang bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah.

Kemudian yang keempat, pada Mei lalu YPHB membantu 1.200 unit rapid test ke. Kelima, YPHB membantu 16 ribu Hazmat dan masker N65 ke 22 RS yang secara simbolis diserahkan kepada Wali Kota Risma pada 5 Juni 2020. Keenam, pemkot mendapatkan bantuan 1 unit iPonatic full automated portable nucleic acid detection system atau PCR portable.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video