KPU Tuban Sukses Launching Jingle, Maskot, Hingga Gelar Undian Nomor Urut Paslon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Tuban Sukses Launching Jingle, Maskot, Hingga Gelar Undian Nomor Urut Paslon

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 24 September 2020 22:39 WIB

Ketiga paslon peserta Pilbup Tuban menunjukkan nomor urut masing-masing.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban sukses me-launching Jingle dan maskot pada Pilkada Tuban 2020. Bersamaan dengan itu, juga menetapkan slogan atau tagline Tuban Ayem Tentrem yang dilangsungkan di Gedung Grand Javanilla, Kamis (24/9).

Peluncuran maskot diawali dengan tarian kreatif Tuban Ayem Tentrem feat. jingle Pilkada Tuban yang dihadiri Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Forkopimda, Bawaslu Tuban, serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban.

Pemilihan maskot ini, KPU mengadopsi dari simbol Kabupaten Tuban. Maskot dengan bentuk kuda memakai pakaian hitam yang melambangkan kekuatan dan keberanian dan diberi nama Si Ronggo.

"Dalam pilkada tahun ini, menetapkan Si Ronggo sebagai maskot Pilkada Tuban tahun 2020," kata Ketua , Fatkul Iksan kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut Fathul, Si Ronggo ini merupakan simbol dari kesatria masyarakat Tuban, yaitu Ronggolawe. Ronggolawe adalah pahlawan yang diagungkan oleh masyarakat Tuban. Karena kekuatannya dalam memimpin, serta watak kesatrianya yang berbudi luhur dan memiliki kepribadian yang luar biasa.

"Dari sejarah itulah, KPU mengambil Si Ronggo untuk dijadikan maskot. Launching maskot dan jingle ini sebagai bentuk kesiapan dalam melaksanakan seluruh tahapan pilkada dari awal hingga akhir," imbuhnya.

Sementara terkait pemilihan slogan Tuban Ayem Tentrem, Fathul mengatakan hal itu merupakan bentuk harapan agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban bisa berjalan dengan ayem dan bisa memberikan kedamaian kepada masyarakat Tuban. 

Setelah launching jingle, maskot, dan slogan, agenda dilanjutkan dengan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban dalam Pilkada 2020. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video