Unik, Nomor Urut Paslon di Pilbup Tuban Sesuai Kehadiran Saat Mendaftar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Unik, Nomor Urut Paslon di Pilbup Tuban Sesuai Kehadiran Saat Mendaftar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 24 September 2020 21:48 WIB

Masing-masing paslon menunjukkan nomor urut yang didapat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban melaksanakan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban di Grand Javanilla, Jalan M. Yamin Tuban, Kamis (24/9).

Pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban itu dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Di mana, undangan yang hadir dibatasi hanya untuk masing-masing paslon, seorang tim penghubung, Bawaslu, dan KPU.

"Hari ini tahapannya pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang telah ditetapkan pada Rabu 23 September kemarin. Untuk pelaksanaan pengundian sendiri dilakukan sesusi dengan Juknis (Petunjuk Teknis) dari KPU RI," kata Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fathul Ikhsan usai pengundian.

Dari hasil pengundian, pasangan Khozanah Hidayati (Mbk Ana) - Muhammad Anwar (De Anwar) yang diusung partai PKB dan didukung partai Hanura, Nasdem, Gelora Indonesia, dan Perindo, dengan 16 kursi di parlemen mendapatkan nomor urut 1.

Nomor urut 2, didapatkan pasangan Aditya Halindra Fatidzky-Riyadi (Da-Di) yang diusung partai Golkar, Demokrat, dan PKS dengan 15 kursi. Dan terakhir, pasangan Setiajit - RM Armaya Mangkunegara (Setia-Negara) yang diusung 5 partai politik. Yakni, PDIP, Gerindra, PAN, PPP, dan PBB dengan jumlah 16 kursi di parlemen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video