Paripurna DPRD Kota Probolinggo, 18 Mobil Ambulans di Setiap Kelurahan Jadi Pertanyaan Fraksi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Paripurna DPRD Kota Probolinggo, 18 Mobil Ambulans di Setiap Kelurahan Jadi Pertanyaan Fraksi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sugianto
Rabu, 23 September 2020 19:30 WIB

Suasana paripurna DPRD Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Fraksi Golkar DPRD Kota Probolinggo mempertanyakan bantuan sebanyak 18 mobil ambulans yang ada di setiap kelurahan. Pertanyaan itu terlontar saat gelar rapat paripurna DPRD terhadap pembahasan Raperda Tentang Perubahan APBD Kota Probolinggo tahun 2020, Rabu (23/9).

“Kami memandang keberadaan 18 mobil ambulans tahap pertama di setiap kelurahan itu kurang efektif,” tandas juru bicara fraksi Golkar, Masda Putri Amelia saat membacakankan pandangan umum-nya (PU).

Dinilai kurang efektif, karena keberadaan 18 mobil ambulans tersebut memerlukan dana pemeliharaan serta daya pendukung lainnya, seperti status sopir ambulans.

“Agar program itu berjalan dengan baik perlu adanya penataan. Apalagi masih ada pengadaan sebanyak 11 mobil ambulans lagi sesuai Rancangan P-APBD tahun 2020,” katanya.

Selain itu, Fraksi Golkar juga mengkritisi soal banyaknya kondisi jalan yang rusak. “Kami merasa belum yakin, pemkot bisa melakukan pemeliharaan seluruhnya, karena waktunya yang terbatas serta terjadi recofusing anggaran terhadap penanganan Covid-19,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video