Jalan Rusak, Dishub dan Satlantas Kediri Tak Berdaya Hadapi Truk Pasir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jalan Rusak, Dishub dan Satlantas Kediri Tak Berdaya Hadapi Truk Pasir

Editor: Revol
Wartawan: Arif Kurniawan
Selasa, 27 Januari 2015 20:20 WIB

Salah satu tulisan berbentuk protes atas kerusakan jalan akibat truk pasir. (Arif Kurniawan/BangsaOnline)

KEDIRI (BangsaOnline) - Menjamurnya truk angkutan pasir membuat keresahan warga di Kabupaten Kediri. Terbukti hingga kini polemik di beberapa desa yang mengalami kerusakan jalan akibat melintasnya truk-truk bertonase tinggi ini belum berakhir.

Anehnya, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten kediri maupun Satlantas Polres kediri sebagai institusi yang berwenang, tidak mampu menertibkan mereka. Meski kedua instansi itu mengaku telah melakukan tindakan sesuai dengan tugas dan kewenangannya.

Plt Kepala Dishub Kabupaten Kediri, Indra Taruna, mengatakan, pihaknya telah melakukan penertiban dengan menyuruh berbalik arah setiap truk yang melintas di alan wilayah Kabupaten Kediri. Namun selalu saja, truk-truk dengan muatan melebihi tonase itu selalu kucing-kucingan dengan petugas.

“Kita sudah sering kali melakukan penertiban, namun selalu saja truk-truk itu kucing-kucingan dengan petugas. Kalau dijaga dijalur tertentu, mereka melintas jalur lainnya,” jelas Indra, Selasa (27/01).

Indra mengatakan, pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk menindak para sopir truk yang membandel tersebut. Sebab untuk melakukan penindakan lalu lintas merupakan kewenangan pihak kepolisian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video