​Gajah Mada dan Prajurit Kerajaan Turun ke Jalan, Bagikan Masker Bagi Pengguna Jalan di Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gajah Mada dan Prajurit Kerajaan Turun ke Jalan, Bagikan Masker Bagi Pengguna Jalan di Blitar

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 22 September 2020 14:18 WIB

Aksi bagi-bagi masker dan sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes) bernuansa kerajaan Jawa kuno. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pengguna jalan yang melintas di Jalan Kusuma Bangsa Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar dikejutkan dengan kehadiran Gajah Mada didampingi sejumlah Prajurit Kerajaan .

Mereka menghentikan para pengguna jalan. Rupanya, pria kekar berdandan ala Patih Gajah Mada dan para prajurit kerajaan itu adalah anggota Satlantas Polres Blitar. Mereka melakukan aksi bagi-bagi masker dan sosialisasi terkait protokol kesehatan (prokes).

Nuansa kerajaan Jawa kuno ini dipilih Satlantas Polres Blitar untuk melakukan sosialisasi prokes dan bagi-bagi masker agar lebih berkesan, sehingga masyarakat selalu ingat dengan pesan yang disampaikan. Selain itu, Kabupaten Blitar juga dikenal sebagai Bhumi Laya Ika Tantra Adhi Raja atau bumi persemayaman raja-raja besar pendiri bangsa.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Lalu Lintas ke-65. Kami memilih tema ini untuk mengingatkan kembali bahwa Kabupaten Blitar ini adalah Bhumi Laya Ika Tantra Adhi Raja atau bumi persemayaman raja-raja besar pendiri bangsa," ujar Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, Selasa (22/9/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video