Tingkatkan Semangat Gotong Royong, Karya Bakti TNI Koarmada II Bantu Warga Modung Rehab Musala

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ahmad Fauzi
Senin, 21 September 2020 11:48 WIB

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto saat memimpin upacara pelaksanaan karya bakti.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Karya Bakti TNI TA 2020 digelar di wilayah kerja Koarmada II. Salah satunya bertempat di Desa Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, pada 21 hingga 24 September 2020.

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bangkalan yang telah menyambut baik pelaksanaan karya bakti di wilayah kerja Koarmada II ini.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik dan non fisik.

"Ada rehabilitas musala, taman pendidikan Qur'an, dan posyandu. Kemudian juga ada pembersihan dan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan pondok pesantren," jelas Heru Kusmanto saat menyampaikan sambutan upacara di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (21/9/2020).

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembuatan, penyerahan kolam terpal bundar, dan bibit udang vaname. Serta penyerahan alat cuci tangan dan paket sembako.

"Kalau untuk non fisiknya nanti berupa sosialisasi bela negara dan pelatihan budidaya udang vaname," ungkapnya.

Untuk prajurit Koarmada II yang terlibat dalam kegiatan ini ada sebanyak 750 orang. Dirinya berharap, karya bakti di wilayah kerja Koarmada II ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Melalui tema karya bakti, kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat dan semangat gotong royong guna memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka mendukung ketahanan wilayah NKRI," pungkasnya. (ida/uzi/dur)