Mekanisme PAW, Sekretaris Garda Bangsa Sidoarjo Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Minggu, 20 September 2020 14:23 WIB

SUMPAH JABATAN: Prosesi pelantikan PAW Anggota DPRD Sidoarjo, Achmad Muzayyin, dalam Rapat Paripurna, Sabtu (19/9). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Achmad Muzayyin resmi dilantik menjadi anggota DPRD Sidoarjo melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW), Sabtu (19/9).

Muzayyin menggantikan anggota DPRD Sidoarjo asal Dapil 6 (Waru-Gedangan) dan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Aminulloh yang telah meninggal dunia pada 30 Juli 2020 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PAW anggota DPRD Sidoarjo itu dipimpin Ketua DPRD Sidoarjo, Usman. Rapat paripurna pelantikan PAW anggota DPRD Sidoarjo itu, dihadiri 31 anggota dewan.

"Kepekaan sosial menjadi modal dasar menjadi wakil rakyat. Karena itu dalam bekerja tidak akan lepas dari aspirasi masyarakat," cetus Usman dalam sambutannya.

Politikus PKB senior ini juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Achmad Muzayyin menjadi wakil rakyat Kota Delta.

"Selamat bekerja dan semoga bisa semakin amanah," ungkapnya seraya berharap Muzayyin selalu bekerja bersama dengan anggota DPRD Sidoarjo lainnya.

Diketahui, Achmad Muzayyin saat ini menjabat Ketua PAC PKB Gedangan. Aktivis GP Ansor Sidoarjo ini juga menjabat Sekretaris DKC Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Sidoarjo. Garda Bangsa merupakan organisasi sayap PKB.

Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo, Abdillah Nasih berharap Achmad Muzayyin segera beradaptasi dan tancap gas menjalankan tugas kedewanan dan kefraksian.

Nasih menjelaskan, Muzayyin akan duduk di Komisi C (pembangunan) dan masuk menjadi anggota Bapem Perda DPRD Sidoarjo. "Saya yakin yang bersangkutan bisa langsung adaptasi," tegas Cak Nasih, panggilan karib Abdillah Nasih, Minggu (20/9). (sta/rev)