Seri Kedua “Rare East Java Cuisine Plating Challenge 2020”, Peserta Membeludak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seri Kedua “Rare East Java Cuisine Plating Challenge 2020”, Peserta Membeludak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Minggu, 20 September 2020 02:54 WIB

Masakan para peserta saat dihidangkan untuk dinilai.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Event kuliner tradisional bertajuk “Rare East Java Cuisine Plating Challenge 2020” yang digagas ICA (Indonesian Chef Association) dan tiga hotel berbintang, yakni Surabaya Suites Hotel, Grand Mercure Mirama, dan Luminor Hotel Jemursari berlangsung semarak. Peserta yang mengikuti acara ini membeludak.

Event seri kedua yang berlangsung di Hotel Luminor Surabaya, pada Sabtu (19/9/2020), menggunakan bahan dasar ubi ungu yang dipadu dengan ikan bandeng.

Chef Fahriansyah, Ketua Indonesian Chef Association (ICA) BPD Jawa Timur mengatakan, gelaran sesi kedua ini ada peningkatan dari peserta. Selain itu, seni plating-nya lebih menarik.

"Selain jumlah peserta yang melonjak dibanding seri pertama, yakni dari 27 peserta pada pekan lalu dan naik menjadi 31 peserta pada event kedua ini, menu olahan yang ditampilkan peserta juga jauh lebih baik, seakan sudah profesional. Ini yang membuat kami bangga," kata Fahriansyah kepada bangsaonline.com sebagai media partnerRare East Java Cuisine Plating Challenge 2020”.

Menurut Fahriansyah, peserta mampu mengolah bahan makanan lokal seperti ikan dan ubi ungu menjadi menu yang bisa tampil modern seperti di hotel-hotel berbintang.

"Bayangkan saja, para peserta adalah dari pelaku UMKM, ibu rumah tangga, bahkan para pelajar. Tapi sanggup mengolah menu yang bahan lokal yang bisa disejajarkan dengan menu hotel berbintang atau restoran modern," ulas Chef Fahriansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Executive Chef Luminor Hotel Jemursari Surabaya, Arryanto Wibowo menambahkan, bahwa pihaknya bangga minat masyarakat untuk tampil di kegiatan-kegiatan yang mengeksplor bahan lokal cukup tinggi.

"Bagi kami pelaku perhotelan, ajang ini juga membuktikan bahwa di tengah pandemi, aktivitas hotel tetap ada dan masyarakat tidak perlu takut beraktivitas, karena juga untuk menggerakkan perekonomian. Tapi tentu tetap dengan menerapkan protokol kesehatan," jelas pria yang juga Wkil Ketua ICA BPD Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video