​Gelar Muscab II, Hipmi Tuban Bertekad Tingkatkan Perekonomian Daerah

Editor: Tim
Wartawan: Gunawan Wihandono
Sabtu, 19 September 2020 21:07 WIB

Para pengurus Hipmi Tuban. Mereka memberikan cinderamata kepada Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Sabtu (19/9/2020). foto: gunawan/ bangsaonline.com

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke II di kawasan Blok D Jalan Pahlawan Tuban, Sabtu (19/9/2020).

Dalam kegiatan Muscab ke II tersebut, Hipmi Tuban mengusung tema 'Optimalisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Dalam Mendorong Kesejahteraan Perekonomian Tuban'.

Menurut Ketua BPC Hipmi Tuban, Prasetya Bagus Wibawa, masih banyak masyarakat Tuban yang hidup di bawah garis kemiskinan. Hal itu sangat kontradiktif dengan kekayaan Sumber Daya Alamnya (SDA) yang dimiliki Tuban. Untuk itu, dirinya mengajak para pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi supaya ikut andil dalam berjuang memajukan Tuban.

"Keberadaan Hipmi ini bisa bersama-sama membantu berjuang memajukan Kabupaten Tuban. Sehingga kita bisa menarik angka kemiskinan di Kabupaten Tuban," ujar Ketua BPC Hipmi Tuban.

Lebih lanjut, Prasetya Bagus Wibawa mengatakan, di Kabupaten Tuban terdapat beberapa industri berskala nasional. Untuk itu, ia berahrap BPC Hipmi Tuban ikut andil di dalamnya.

"Jangan hanya menjadi penonton di wilayah sendiri. Kita harus bisa menjadi penggerak dan turut andil untuk memajukan Kabupaten Tuban," jelas pria yang akrab disapa Bagus tersebut.

Sementara Kabid OKK BPD Hipmi Jatim, Rohmad Amrulloh menyampaikan, Hipmi merupakan wadah bagi pengusaha pemula untuk belajar dan membangun jaringan. Sebab, jaringan Hipmi tidak hanya di Kabupaten Tuban melainkan juga jaringan nasional.

"Hipmi mempunyai agenda besar untuk mewujudkan pengusaha-pengusaha muda, berbeda dengan organisasi yang lain," kata Rohmad Amrulloh.

Dia berharap, BPC Hipmi Tuban bisa mewarnai pembangunan Kabupaten Tuban, serta mampu mencetak kader-kader muda yang semangat dan bisa menjadi penggerak untuk kemajuan perekonomian di Indonesia.

Menurutnya, Muscam ke II ini bisa menjadi pondasi awal BPC Hipmi Tuban. Sehingga BPC Hipmi Tuban bisa menjadi sorotan bagi seluruh BPC di Jawa Timur maupun tingkat nasional.

"BPC Tuban harus lebih progresif, jadi jangan sampai orang masuk Hipmi dan tidak masuk Hipmi itu sama saja. Orang masuk Hipmi itu harus lebih semangat dan punya daya kreatif dan inovatif yang lebih," harapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono berharap BPC Hipmi Tuban bisa menjadi pelopor bangkitnya perekonomian Kabupaten Tuban di masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, BPC Hipmi Tuban harus menunjukkan kiprahnya.

"Kita mendukung teman-teman Hipmi. Disisi lain Hipmi juga harus melakukan pengkaderan dengan tepat sehingga bisa menjadi penggerak lahirnya pengusaha-pengusaha muda," tutupnya. (gun)