PKS dan PPP Pilih Usung Kader Sendiri dalam Pilwali Surabaya 2015 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PKS dan PPP Pilih Usung Kader Sendiri dalam Pilwali Surabaya 2015

Editor: Revol
Wartawan: Diday
Senin, 26 Januari 2015 23:28 WIB

Ilustrasi. foto via harianterbit.com

SURABAYA (BangsaOnline) - Meskipun Pilwali Surabaya diprediksi baru berlangsung paling cepat pada bulan Desember mendatang. Namun diperkirakan jika pilwali di ibu kota provinsi Jawa Timur tersebut berlangsung meriah. Sebab, saat ini sejumlah parpol sudah melakukan persiapan, serta akan mengusung kadernya masing-masing. Salah satu parpol yang nekat akan mengusung kader internal adalah PKS.

Bendahara Umum DPW PKS Jatim Yusuf Rohana mengatakan, calon yang diusungnya itu berasal dari kader PKS.Kader itu merupakan pengurus DPP PKS.

“Meskipun pengurus DPP PKS dan ada di Jakarta, tapi dia asli orang Surabaya,” beber Yusuf, Senin (26/1).

Namun, saat didesak untuk menyebutkan nama kader yang akan diusungnya itu, Yusuf enggan menjawabnya. Pria yang juga menjadi Ketua FPKS itu hanya mengungkapkan, jika kader yang dimaksudnya itu memiliki inisial BY.

Terkait dengan peluang untuk memenangkan pilwali melalui kader yang diusungnya itu, Yusuf menyadari jika peluangnya memang masih kecil. Terlebih jika kedepannya calonnya harus berhadapan dengan calon kuat seperti Tri Rismaharini. Menurutnya keputusan itu diambilnya dalam rangka pembelajaran politik.

“Yang namanya politik itu tidak harus selalu berkaitan dengan menang kalah,” jelasnya.

Namun, DPW PKS Jatim untuk sementara akan mengembalikan masalah itu kepada DPD PKS Surabaya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video