Gubernur​ Khofifah Serahkan 25 Unit Ventilator ke 15 RS & Masker pada Relawan 9 Ex-Karesiden Madiun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur​ Khofifah Serahkan 25 Unit Ventilator ke 15 RS & Masker pada Relawan 9 Ex-Karesiden Madiun

Editor: MMA
Sabtu, 19 September 2020 12:27 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan secara simbolis ke-25 ventilator tersebut kepada 15 perwakilan RS se-Ex Karesidenan Madiun di Pendopo Kabupaten Madiun pada Jum'at (18/9) sore. foto: ist/ bangsaonline.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Penyerahan bantuan ke berbagai Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 di Jawa Timur memasuki batch kelima. Kali ini giliran sembilan daerah ex-Karesidenan , mendapatkan bantuan 25 unit Ventilator yang dibagi kepada 15 RS Rujukan Covid.

Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa, menyerahkan secara simbolis ke-25 tersebut kepada 15 perwakilan RS se-Ex Karesidenan di Pendopo Kabupaten pada Jum'at (18/9) sore. Ke-15 RS itu tersebar di Nganjuk, Ponorogo, Tulungagung, Ngawi, Trenggalek, Magetan, Pacitan, Kota dan Kab. .

"Ini adalah etape kelima kita membagi ke rumah sakit yang membutuhkan ," ungkap Gubernur di , Jum’at (18/9).

Ventilator ini merupakan bantuan dari USAID melalui Kementerian Kesehatan. Total ada 210 dari Kementerian Kesehatan yang rencananya akan diserahkan secara bertahap ke kab/kota lain di Jatim yang masih membutuhkan.

Selain , dalam acara ini juga diserahkan bantuan berupa 29.500 pcs dengan rincian, 28.500 pcs untuk relawan Dinsos (Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Tagana), dan 1.000 pcs untuk relawan Dinas PMD (Pendamping desa)

Pembagian kepada tim relawan ini untuk mendukung penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Bakorwil . Hal ini sejalan dengan dilaunchingnya Tim Nadirotan yang dibentuk oleh Kapolres dengan dukungan Pemkab serta Forkopimda Kabupaten di Taman Kota Caruban siang harinya. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara continue, bekerja sama dengan seluruh paguyuban yang ada di Kab. .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video