​Gubernur Jatim Resmikan Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gubernur Jatim Resmikan Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Utomo
Jumat, 18 September 2020 18:39 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (tengah). (foto: ist).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), meminta masyarakat Jawa Timur untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini guna melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain dari penyebaran Covid-19 yang berbahaya.

"Operasi yustisi dilakukan sebagai bagian dari penegakan hukum dari berbagai regulasi yang diterbitkan baik pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota. Tujuannya tidak lain adalah mengajak masyarakat saling melindungi satu sama lain dan gotong royong melawan Covid-19 melalui kepatuhan pada protokol kesehatan," ujar Gubernur Khofifah saat meninjau sidang di tempat operasi yustisi dan peluncuran Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Kabupaten Madiun, Jumat (18/9/2020).

Ia menjelaskan bahwa kebijakan tersebut sudah dikaji, dipertimbangkan secara matang, dan dipastikan bermanfaat baik dari segi kesehatan, maupun keamanan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Oleh sebab itu, operasi yustisi akan menjadi penguat penegakan protokol kesehatan yang lebih tegas dan masif. Yang berada di garda depan sesungguhnya adalah masyarakat," kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video