​Pengawasan Diperketat, Kualitas Produk BPNT di Tuban Semakin Terjamin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pengawasan Diperketat, Kualitas Produk BPNT di Tuban Semakin Terjamin

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 16 September 2020 20:00 WIB

Pengecekan produk BPNT yang dilakukan Dinsos P3A Tuban, Forkopimka, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Agen di Kecamatan Parengan, Rabu (16/9/2020). (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sistem pengawasan penyaluran program Bantuan Pangan NonTunai (BPNT) semakin diperketat. Dengan demikian, kualitas sembako yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dapat terjaga dan terjamin.

Sistem penyaluran komoditas program BPNT dilakukan pengawasan secara ketat dan berjenjang sebelum didistribusikan ke tingkat agen, guna menjaga kualitas beras benar-benar sesuai sampai ke tangan KPM.

"Kontrol terus dilakukan setiap ada penyaluran program BPNT untuk menjaga kualitas produk sampai ditangan KPM," ujar Sekcam Parengan, Sanusi usai melakukan pengecekan agen bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Tuban, Forkopimka, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), di kecamatan setempat, Rabu (16/9/2020).

Selain itu, pihak pemasok komoditas menyediakan dua pilihan beras dengan kualitas medium dan premium, sehingga KPM bisa bebas memilih produk sesuai yang diinginkan.

"Alhamdulillah, beras BPNT yang disediakan sudah layak konsumsi. Saya minta ini lebih ditingkatkan lagi, jangan sampai KPM merasa dirugikan dengan program ini," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pkh tuban bpnt tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video