Dikunjungi Bocah Kembar Tuna Netra tapi Hafiz Quran, Wali Kota Risma Beri Bantuan Pengobatan Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dikunjungi Bocah Kembar Tuna Netra tapi Hafiz Quran, Wali Kota Risma Beri Bantuan Pengobatan Gratis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 16 September 2020 18:46 WIB

Wali Kota Risma bersama Nakula dan Sadewa saat berkunjung ke balai kota. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kedatangan Nakula dan Sadewa di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sedap Malam Surabaya, Rabu (15/9). Kedua bocah kembar berusia tujuh tahun ini merupakan anak Hafiz Qur’an penyandang disabilitas.

Kedatangan kedua anak yang memiliki nama lengkap Mohammad Akbar Nakula dan Mohammad Akbar Sadewa ini bertujuannya ingin bertemu sosok Wali Kota Risma yang menjadi idolanya. Keduanya pun tampak senang dan bahagia karena bisa mendengar langsung suara Wali Kota Risma dari dekat. Mereka mencoba meraba-raba keberadaan Risma yang ada di sekitarnya.

Menariknya, di sela pertemuan itu keduanya tampak membacakan beberapa ayat suci Al-Qur’an di depan Wali Kota Risma. Bahkan, Nakula dan Sadewa juga mendoakan wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu agar terus diberikan kesehatan dan keselamatan.

Melihat itu, Risma tampak terkagum-kagum dengan kecerdasan mereka. Tanpa menunggu lama, ia langsung meminta jajarannya untuk menghubungi dokter spesialis mata. Risma meminta agar dua bocah hafiz Qur’an tersebut segera bisa diperiksa dan mendapatkan pelayanan terbaik.

“Saya rasa anak ini masih bisa disembuhkan. Nanti ibu (orang tuanya) saya beri nomor dr Adrian. Jadi ibu bisa langsung terhubung dengan beliau. Saya sampun matur ke dokternya,” ujar Risma.

Risma meminta keluarga Nakula dan Sadewa tak perlu memikirkan terkait biaya. Sebab, pihaknya akan membantu biaya perawatannya. Bahkan, apabila orang tua Nakula - Sadewa tidak ada kendaraan, maka pemkot juga siap menjemput ke rumah.

“Kalau tidak ada kendaraan saya jemput bu. Soalnya anaknya pintar, eman-eman (sayang sekali),” jelasnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Presiden UCLG Aspac ini juga memberikan intervensi lain kepada kakak kandung dua bocah kembar itu, yakni Krisna Sumardi Putra. Pasalnya, kakak kandung kedua bocah itu tidak dapat melanjutkan kuliah lantaran tak memiliki biaya. Wali Kota Risma pun langsung meminta jajarannya untuk menguruskan administrasi agar dapat bersekolah kembali di universitas tersebut.

Bahkan, di sela pertemuan itu, Wali Kota Risma memberikan pekerjaan untuk kakak Nakula - Sadewa agar memiliki penghasilan. Tujuannya supaya anak tersebut juga dapat membantu perekonomian keluarga. “Nanti ke Pak Fikser ya, kerja sama beliau. Bisa kan kuliah sambil kerja? Saya dahulu bisa. Jadi harus bisa,” pesan Risma.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video