​Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Madiun Terbitkan Kartu Yatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ringankan Beban Masyarakat, Pemkab Madiun Terbitkan Kartu Yatim

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Utomo
Rabu, 16 September 2020 18:39 WIB

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami kepada perwakilan anak yatim. (foto: ist).

MADIUN, BANGSAONLINE.com mempunyai cara untuk membantu meringankan beban masyarakatnya di tengah terpaan Covid-19 yang memang belum usai. Salah satunya, memberikan santunan kepada 525 .

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami kepada perwakilan disaksikan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, Ketua Baznas Kabupaten Madiun M. Ahsin Sakhok Yahya, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, serta unsur forkopimda.

Penyerahan santunan berikutnya dilanjutkan oleh para camat kepada di wilayah masing-masing disaksikan oleh bupati secara virtual. Hal ini untuk menekan risiko penularan Covid-19. Adapun santuan untuk 525 ini berupa uang tunai Rp 150 ribu per anak dari Baznas, ditambah sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Madiun.

Menariknya, selain pimpinan forkopimda, kegiatan ini juga dihadiri pejabat daerah yang lainnya. Sebagaimana sambutan bupati, hal itu mengandung maksud agar para pejabat daerah ini ikut bertanggung jawab kepada .

“Meski saat ini kondisi kita sulit (pandemi Covid-19), namun anak-anak kita (, red) harus tetap gembira. Kami ini menjadi orang tua anak-anak semua. Meski bantuan ini tidak seberapa, semoga menggembirakan hati kalian semua (),” ujar bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video