Politisi PDIP: Ini Peluang Bagi Siapa Saja yang Ingin Lengserkan Jokowi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Politisi PDIP: Ini Peluang Bagi Siapa Saja yang Ingin Lengserkan Jokowi

Senin, 26 Januari 2015 19:05 WIB

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur DKI jakarta Joko Widodo serta Effendi Simbolon dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (1/6/2013). foto: Indra Akuntono/kompas.com

BangsaOnline - Politisi PDI-Perjuangan Effendi Simbolon mengkritik kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menurut Effendi, pemerintahan Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang berjalan hampir 100 hari ini banyak meninggalkan celah untuk impeachment atau pemakzulan.

"Siapa pun yang punya peluang menjatuhkan Jokowi, saatnya sekarang karena begitu banyak celahnya dan mudah-mudahan dua duanya yang jatuh," kata Effendi dalam diskusi evaluasi 100 hari pemerintahan Jokowi-Kalla di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Effendi menilai roda pemerintahan dijalankan Jokowi tanpa sistem yang jelas. Kebijakan yang diambil pun, menurut Effendi, hanya bentuk reaksi atas peristiwa yang terjadi. Effendi juga menilai Jokowi salah memilih para pembantunya.

"Antara nahkoda dengan navigator, kru enggak saling kenal. Bayangkan, ada yang umurnya segitu harusnya sudah istirahat, ada yang anak muda, ini kenyataan yang harus diterima. Prerogatif Presiden memilih pembantunya, saya sendiri awal Jokowi dilantik, saya protes," kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: kompas.com

 

sumber : kompas.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video