​6 Pegawai Terpapar Covid-19, Disnakan Blitar Ditutup Sepekan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​6 Pegawai Terpapar Covid-19, Disnakan Blitar Ditutup Sepekan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 13 September 2020 17:42 WIB

Kantor Disnakan Kabupaten Blitar ditutup sepekan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Perkantoran kembali menjadi sasaran penularan Covid-19 di lingkup Pemkab Blitar. Kali ini, enam pegawai Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Blitar dinyatakan positif Covid-19. Hal ini membuat Kantor Disnakan Kabupaten Blitar di Jalan Cokroaminoto Kota Blitar ditutup selama sepekan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, tertularnya enam orang pegawai Disnakan ini berawal dari seorang dokter hewan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian pihaknya menindaklanjuti dengan melakukan rapid test massal. Dari rapid test massal, ditemukan 17 pegawai reaktif.

"Dari 17 ini, ada 5 yang reaktif mereka di antaranya 1 dokter hewan, 2 paramedik, dan 2 bagian keuangan. Kemudian ditindaklanjuti dengan swab test ternyata hasilnya positif. Jadi dengan 1 dokter hewan yang sudah positif sebelumnya total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Disnakan menjadi 6 orang. Semuanya tanpa gejala," papar Krisna, Minggu (13/9/2020).

Krisna mengungkapkan, pihaknya kesulitan untuk melakukan tracing dari mana dokter hewan tersebut tertular Covid-19. Pasalnya, mobilitas dokter hewan yang pertama terpapar ini cukup tinggi. Namun, untuk kontak erat keenam pegawai yang positif ini terus dilakukan. Sementara 6 pegawai yang terkonfirmasi positif telah menjalani isolasi mandiri di gedung LEC di Kecamatan Garum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video