​Ketua Pagar Nusa Jatim: Kalau Pendekar Arogan, Berarti Salah Asuh, yang Salah Pelatihnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua Pagar Nusa Jatim: Kalau Pendekar Arogan, Berarti Salah Asuh, yang Salah Pelatihnya

Editor: MMA
Sabtu, 12 September 2020 21:46 WIB

Para peserta sertifikasi pelatihan yang digelar PW Pencak Silat NU Pagar Nusa Jawa Timur di Graha Ansor Jatim di Kantor PWNU Jawa Timur, Sabtu-Ahad (12-13/9/2020). foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah NU Jawa Timur menggelar Sertifikasi Pelatih yang diikuti 150 peserta dari semua cabang daerah Jawa Timur. Pelatihan pelatih pencak silat dengan prosedur protokol kesehatan itu digelar di Graha PW Ansor Jatim Kantor PWNU Jatim Jalan Masjid Al-Akbar nomor 9 Surabaya mulai Sabtu hari ini hingga Ahad (12-13/9/2020).

Ketua PW Jatim H. Abd Muchid menegaskan sertifikasi pelatih ini penting bukan hanya untuk melatih kemampuan para pelatih secara fisik, tapi juga menggembleng mental sekaligus membangun watak mereka sebagai pelatih yang memiliki karakter.

(Ketua PW NU Jawa Timur Abd Muchid (kanan) dan Wakil Ketua Jawa Timur, M Mas'ud Adnan,  foto: ist/ bangsaonline.com). 

Ia mengaku prihatin dengan beberapa peristiwa pemain pencak silat dan para yang belakangan ini sering menyerang dan menciptakan kerusuhan di beberapa daerah.

"Pendekar itu bukan orang cari musuh, tapi kalau ditantang orang tidak mundur," kata Abah Muchid - panggilan asal Mojokerto Jawa Timur itu kepada BANGSAONLINE.COM di sela-sela acara, Sabtu (12/9/2020).

Menurut dia, kalau ada atau pemain silat arogan, berarti yang salah pelatihnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video