Bukan Hoax, Soal Hasil Lab PCR 7 Anggota DPRD Ponorogo yang Dinyatakan Positif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bukan Hoax, Soal Hasil Lab PCR 7 Anggota DPRD Ponorogo yang Dinyatakan Positif Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Novian Catur
Sabtu, 12 September 2020 18:59 WIB

Poli Pemeriksaan Covid-19 di Mikrobiologi Klinik RSUD Dr. Iskak Kabupaten Tulungagung.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kabar bahwa 7 Anggota DPRD positif Covid-19 bukan isapan jempol belaka. Kepala Instalasi Mikrobiologi Klinik RSUD Dr. Iskak Tulungagung dr. Rendra Bramanthi, Sp.MK membenarkan hasil swab test yang sebelumnya sudah beredar di medsos. 

Hasil swab test itu sudah beredar di masyarakat sejak Jumat (11/9) kemarin. Dalam hasil lab yang beredar itu, terlampir 10 nama yang 9 di antaranya positif Covid-19. Dari 9 nama yang positif itu, 7 di antaranya diduga Anggota DPRD , 1 sopir, dan 1 ajudan.

dr. Rendra Bramanthi tak menampik adanya hasil lab PCR yang beredar itu. Ia memastikan sudah melakukan pemeriksaan terhadap file PDF yang beredar di masyarakat, dan benar data itu dari Mirobiologi Klinik RSUD Dr. Iskak Tulungagung.

"Hasil PDF dan Excel yang termasuk kita laporkan ke Dinkes . Memang dari hasil pemeriksaan per Kamis (10/9/2020) malam itu benar apa adanya. Dan itu apa adanya, sesuai kebenaran yang ada. Kalau hasilnya positif, ya kita katakan sebenar-benarnya," katanya.

"Dan bukti sampel pun juga benar, dan masih ada di Mikrobiologi Klinik RSUD Dr. Iskak Tulungagung. Jadi apa yang kita sampaikan apa adanya, dan itu riil bukan hoax," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video