Resmi Beroperasi, Warga Bisa Urus Beragam Pelayanan di Mini MPP Sukodono

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Kamis, 10 September 2020 23:33 WIB

LAUNCHING: Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa saat meresmikan Mini MPP Sukodono, Kamis (10/9). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Kecamatan Sukodono dan sekitarnya kini tak perlu repot untuk mengurus sejumlah perizinan, BPJS, SIM, hingga paspor. Warga bisa datang ke Mini Mal Pelayanan Publik (MPP) Kecamatan Sukodono.

Mini MPP Sukodono yang lokasinya bersebelahan dengan Puskesmas Sukodono ini diresmikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Diah Natalisa, Kamis (10/9).

Plh. Bupati Sidoarjo Ahmad Zaini mengatakan, Mini MPP Kecamatan Sukodono ini juga bisa dimanfaatkan warga kecamatan lainnya. Kata Zaini, Mini MPP Sukodono ini sebelumnya sudah di-soft lauching, pada 24 April 2020 lalu.

Diketahui, Mini MPP Sukodono ini menyediakan beragam pelayanan. Mulai beragam perizinan, pelayanan kependudukan, pajak daerah, perbankan, pajak, BPJS kesehatan maupun ketenagakerjaan, SIM, hingga paspor. Setiap hari, masing-masing konter layanan rata-rata dikunjungi 25 pemohon layanan.

Mini MPP Sukodono juga dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung. Di antaranya jalur khusus disabilitas, tempat ramah anak, dan pojok ASI.

Diah Natalisa mengapresiasi Mini MPP Sukodono. “Di mana pandemi saat ini menuntut kita untuk melakukan transformasi dan menjalankan strategi kerja, baik di bidang ekonomi, hukum, pemerintaan, sosial, kebudayaan, kesehatan dan pendidikan. Kita dituntut untuk bergerak lebih cepat, lebih fleksibel, dan inovatif,” cetusnya.

Kata Diah, di Mini MPP Sukodono, efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus menjadi prioritas bersama. Kediplinan nasional dan prioritas nasional juga harus ditingkatkan, dan harus mampu mengambil momen dan tanggap terhadap perubahan situasi politik.

“Berani memberikan nuansa baru dan pemikiran-pemikiran yang berbeda, global, smart shortcut and goal oriented, yang berorientasi pada hasil, terutama dalam pelayanan publik,” tandas Diah Natalisa. (sta/rev)