Terima Saran Perbaikan dari Bawaslu, KPU Tuban Tunda Pleno DPHP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terima Saran Perbaikan dari Bawaslu, KPU Tuban Tunda Pleno DPHP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 10 September 2020 22:38 WIB

Rapat pleno terbuka KPU dengan jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sedianya membahas penetapan DPHP, akhirnya ditunda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban batal menggelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Kamis (10/9).

Pasalnya, menerima surat saran perbaikan dari di detik akhir menjelang pelaksanaan pleno, sehingga kegiatan yang telah disusun secara matang itu tertunda dan gagal terlaksana.

Ketua , Fatkul Iksan membenarkan saran dari yang secara tiba-tiba itu membuat agenda yang telah tersusun rapi itu tertunda dan harus dijadwalkan ulang. Seketika itu, dirinya bersama komisioner lainnya menyusun jadwal ulang, mengingat masih ada waktu untuk melaksanakan tahapan pleno DPHP di hari berikutnya.

"Memang rencananya pleno dilaksanakan hari ini, tapi ada surat saran perbaikan dari Bawaslu, sehingga pleno kita tunda dan dijadwal ulang," ujar Ketua , Fatkul Iksan.

Karena pelaksanaan rapat pleno terbuka ditunda dan telah terlanjur menghadirkan jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pihaknya pun mengalihkan agenda dengan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan tahapan pemilu bersama PPK dari 20 Kecamatan di Tuban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video