​Tuban Jadi Zona Oranye Penyebaran Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Tuban Jadi Zona Oranye Penyebaran Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Suwandi
Rabu, 09 September 2020 21:07 WIB

Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban. (foto: ist).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Setelah dua minggu berstatus kawasan zona merah, Kabupaten kembali ditetapkan sebagai zona oranye atau dengan risiko sedang penyebaran Covid-19, Rabu (9/9).

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Endah Nurul Komariyati menyatakan, perubahan status zona oranye tersebut ditentukan oleh 15 indikator. Dari 15 indikator tersebut, 3 di antaranya penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 dapat ditekan, angka kematian akibat Covid-19 menurun, dan angka kesembuhan meningkat.

"Sedangkan, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten dapat ditekan menjadi 50 persen dari puncaknya," tuturnya.

Pada saat berstatus zona merah, angka tertinggi kasus terkonfirmasi positif mencapai 72 kasus dalam seminggu. Namun, dalam kurun seminggu dapat ditekan di bawah 50 persen dari puncak atau kurang dari 36 kasus baru. Di sisi lain, angka kematian akibat Covid-19 juga berhasil diturunkan dalam kurun waktu 1 minggu dari yang semula 6 kasus menjadi 3 kasus.

"Selain itu, angka kesembuhan juga terus meningkat sesuai dengan pedoman tentang Penanganan Covid-19 dari Kemenkes RI," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video