Giliran Abraham Samad Dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Giliran Abraham Samad Dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri

Senin, 26 Januari 2015 14:30 WIB

Abraham Samad. foto: republika.co.id

BangsaOnline - Direktur Eksekutif Watch Indonesia M Yusuf Sahide melaporkan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, , ke Mabes Polri dalam dugaan melakukan aktivitas politik, yang merupakan diluar ranah tupoksi .

Pihaknya melaporkan dengan tanda bukti lapor No: TBL/39/1/2015/Bareskrim, sedangkan laporan polisi No: LP/75/1/2015/Bareskrim, tertanggal 22 Januari 2015.

"Aktivitas politik yang dilakukan adalah pertemuan dengan petinggi partai saat masa pencalonan wakil presiden, pada pilpres 2014," jelas Direktur Eksekutif Watch Indonesia M Yusuf Sahide usai keluar dari Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Menurut Yusuf, laporan tersebut didasari tulisan artikel di Kompasiana yang menyebutkan ada pembicaraan dengan petinggi partai terkait Emir Moeis, yang kasusnya sedang ditangani oleh .

"Itu tidak etis. Kalau terbukti seperti ini maka AS bisa dikenakan pidana berdasarkan UU pasal 36 junto pasal 65 UU No 30 tahun 2002 tentang , terkait melakukan pertemuan dengan pihak yang perkaranya ditangani ," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: okezone.com

 

sumber : okezone.com

 Tag:   KPK Abraham Samad

Berita Terkait

Bangsaonline Video