Sempat Masuk Zona Merah, Pemkot Blitar Siapkan Mekanisme WFH Bagi Pegawai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Sempat Masuk Zona Merah, Pemkot Blitar Siapkan Mekanisme WFH Bagi Pegawai

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 09 September 2020 15:04 WIB

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - sempat menjadi zona merah atau kategori penularan Covid-19 tinggi. Setidaknya, penetapan zona merah untuk wilayah ini berlangsung selama lima hari. Belum sempat menjalankan mekanisme work from home (WFH), status  sudah kembali turun level ke zona oranye.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) , Suyoto mengataka bahwa selama lima hari masuk zona merah, ASN di lingkup tetap masuk seperti biasa. Hal ini karena pemkot belum menyiapkan aturan terkait jam kerja ASN ketika daerahnya masuk zona merah.

"Karena kami baru menerima Surat Edaran dari MenPAN-RB terkait pengaturan ASN sesuai zona di daerah, jadi saat masuk zona merah kemarin kami belum punya acuan untuk menerapkan WFH. Nah, saat ini kami sedang mengkaji dan membuat mekanisme, agar penerapan sistem WFH ini efisien dan efektif," ujar Suyoto, Rabu (9/9/2020).

Mekanisme ini, kata Suyoto, nantinya akan disesuaikan dengan zona penyebaran Covid-19. Mengingat perubahan dari zona merah ke zona oranye atau bahkan zona hijau sangat cepat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video