Adakan Talk Show, TP PKK Sumenep Dorong Ibu Menyusui Berikan ASI Eksklusif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Adakan Talk Show, TP PKK Sumenep Dorong Ibu Menyusui Berikan ASI Eksklusif

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Selasa, 08 September 2020 19:07 WIB

Talk Show Pekan ASI Bersama Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sumenep mengajak para ibu, utamanya ibu menyusui, untuk selalu memberikan ASI (Air Susu Ibu) eksklusif kepada bayinya guna membentuk ketahanan tubuh, perkembangan, dan kecerdasan anak.

Pemberian ASI eksklusif itu dilakukan agar gizi dan kualitas nutrisi bayi bisa terpenuhi dalam periode emasnya, sehingga dalam pertumbuhan, anak tidak mengalami masalah akibat kurang pemberian ASI.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nurfitriana Busyro, S.E., M.M., dalam acara Talk Show Pekan ASI Bersama Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep yang digelar di Pendopo Agung Keraton Kabupaten Sumenep, Selasa (8/9/2020).

Dalam talk show itu, pihaknya mengajak para ibu berkomitmen untuk mengembalikan pola pikir agar memberikan ASI pada bayinya, harapannya kehidupan generasi muda lebih kuat, karena kebutuhan gizinya tercukupi dengan ASI.

“Meskipun data Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep cakupan pemberian ASI eksklusif cukup tinggi dibandingkan dengan target di atas 50 persen, tetapi para ibu terus meningkatkan kualitas pemberian ASI, agar menjadi perilaku masyarakat yang sadar akan gizi (kadarzi),” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video