​Waspadai Bahaya Angin Kencang, BPBD Kota Batu Mulai Inventarisasi Pohon Rawan Tumbang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Waspadai Bahaya Angin Kencang, BPBD Kota Batu Mulai Inventarisasi Pohon Rawan Tumbang

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 07 September 2020 13:53 WIB

Petugas BPBD Kota Batu saat mendata pohon rawan tumbang. (foto: ist).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tak ingin mengambil risiko terkait dampak angin kencang yang kerap melanda wilayah . Itu sebabnya, sejak empat hari lalu BPBD sudah melakukan inventarisasi pohon yang rawan tumbang.

"Kami terus melakukan inventaris pohon yang rawan tumbang di wilayah . Kebetulan hari ini sudah memasuki hari keempat," ujar Agung Sedayu, Plt. Kepala Pelaksana BPBD , Senin (7/9/2020).

Sekadar diketahui, wilayah kerap dilanda angin kencang. Bahkan, tahun kemarin sempat memorak-porandakan sejumlah desa di Kecamatan Bumiaji. Satu di antaranya yang paling parah melanda Desa Sumberbrantas.

Agung mengungkapkan beberapa lokasi yang sudah didata, antara lain di wilayah Desa Mojorejo di sepanjang Jalan Raya Ir. Soekarno, Jalan Raya Diponegoro Junrejo, Desa Pesanggrahan, Kelurahan Ngaglik, dan wilayah Songgokerto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video