Tafsir Al-Kahfi 30-31: Hijau, Warna Favorit Pakaian Penduduk Surga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tafsir Al-Kahfi 30-31: Hijau, Warna Favorit Pakaian Penduduk Surga

Editor: Redaksi
Minggu, 06 September 2020 22:45 WIB

Ilustrasi.

Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*

30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaan

Sungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala orang yang mengerjakan perbuatan yang baik itu.

31. ulaa-ika lahum jannaatu ‘adnin tajrii min tahtihimu al-anhaaru yuhallawna fiihaa min asaawira min dzahabin wayalbasuuna tsiyaaban khudhran min sundusin wa-istabraqin muttaki-iina fiihaa ‘alaa al-araa-iki ni’ma altstsawaabu wahasunat murtafaqaan

Mereka itulah yang memperoleh Surga ‘Adn, yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; (dalam surga itu) mereka diberi hiasan gelang emas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal, sedang mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah. (Itulah) sebaik-baik pahala dan tempat istirahat yang indah.

TAFSIR AKTUAL

Setelah menginformasikan keadaan orang-orang kafir di neraka yang teramat pedih, kini mengabarkan penghuni surga yang begitu mewah, nyaman, dan serba tersedia, serta cepat saji. Tidak sekadar servis akomadasi, seperti tempat tidur dan tempat santai, hingga pakaian, perhiasan, bahkan warna baju mereka dikabarkan. Pokoknya, semua serba "wah". Ni'ma al-tsawab wa hasunat murtafaqa. Terma ini sebagai pengimbangan dari kondisi neraka yang serba buruk, "Bi'sa al-syarab wa sa'at murtafaqa" (29).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video