Ke Pantai Marina Boom, ​Gubernur Khofifah: Inovasi Banyuwangi Bisa Jadi Inspirasi Bagi Daerah Lain | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ke Pantai Marina Boom, ​Gubernur Khofifah: Inovasi Banyuwangi Bisa Jadi Inspirasi Bagi Daerah Lain

Editor: MMA
Kamis, 03 September 2020 20:04 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di pantai Marina Boom Banyuwangi. foto: ist/ bangsaonline.com

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa meyakini akan menjadi pusat wisata bahari kelas dunia.

Bukan hanya karena memiliki keindahan alam yang menawan, namun juga komitmen Pemerintah Daerah yang terus melakukan berbagai inovasi dan kreasi di sektor wisata.

" berhasil memaksimalkan seluruh potensi wisata yang dimiliki untuk menarik wisatawan lokal dan asing. Padahal sebelumnya nama nyaris tidak terdengar," ungkap usai mengunjungi Pantai Marina Boom, , Rabu (2/9).

mencontohkan Marina Boom. Dulu, pantai ini terkenal kumuh dan tidak terawat pasca fungsi pelabuhan dipindahkan ke Pelabuhan Ketapang. Namun sekarang, justru menjadi landmark baru dan tujuan wisata warga lokal maupun asing. Belum lagi berbagai acara dan festival pun rutin digelar di Marina Boom.

"Pemerintah daerah jeli mengidentifikasi potensi sekaligus menghadirkan apa yang diinginkan publik di era kekinian. Lihat saja hampir semua spot di sini sangat instagramable," ujarnya.

Menurut , inovasi yang dilakukan dapat menjadi referensi inspirasi bagi daerah-daerah lain di Jawa Timur. Karenanya, mendorong pemerintah kabupaten/kota di Jawa Timur mencari potensi unggulan apa yang dimiliki kemudian dikemas dengan apik sehingga menjadi sesuatu yang layak jual.

"Saya lebih suka menyebutnya dengan menjual pengalaman. Karena meskipun potensi yang dimiliki relatif sama, tapi sensasi dan pengalaman yang diperoleh akan berbeda. Tergantung cara mengemasnya," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video