​Ciptakan Ketahanan Pangan, Pemkab Madiun Salurkan Bibit Sayur-mayur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ciptakan Ketahanan Pangan, Pemkab Madiun Salurkan Bibit Sayur-mayur​

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Utomo
Kamis, 03 September 2020 17:26 WIB

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputra saat acara Penanaman Simbolis Bibit Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP) di Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Kamis (3/9/2020). (foto: ist).

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Indonesia patut bersyukur karena diberi Tuhan tanah yang subur dengan hanya dua musim yang tidak terlalu dingin pada musim hujan, dan tidak terlalu panas pada musim kemarau.

Selain itu, hampir semua jenis tanaman bisa tumbuh subur di berbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat harus bisa memanfaatkan setiap jengkal tanah untuk bercocok tanam, terutama seperti pada masa pandemi Covid-19 ini.

Demikian dikatakan Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputra saat acara Penanaman Simbolis Bibit Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP) di Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Kamis (3/9/2020).

Bupati meminta acara tersebut tidak hanya seremonial belaka, tetapi seluruh warga kabupaten Madiun harus memanfaatkan pekarangannya untuk menumbuhkan tanaman sayuran dan buah demi ketahanan pangan keluarga.

“Saya tidak ingin sesuatu yang kita lakukan itu hanya seremoni belaka. Hal ini harus menjadi pijakan se-Kabupaten Madiun, seluruh kecamatan, seluruh desa harus bisa memanfaatkan tanah pekarangan demi ketahanan pangan seluruh warga masyarakat di Kabupaten Madiun," ujar Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputra.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video