Ini Kata BPK Jatim Soal 4 Pegawai Inspektorat Blitar Positif Corona Usai Kegiatan Pemeriksaan​ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ini Kata BPK Jatim Soal 4 Pegawai Inspektorat Blitar Positif Corona Usai Kegiatan Pemeriksaan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 03 September 2020 16:34 WIB

Siaran Pers BPK Jawa Timur. (foto: ist).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Badan Pemeriksa Keuangan () Jawa Timur merilis pernyataan setelah empat orang pegawai Inspektorat Kabupaten dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 usai 10 hari mendampingi Staf Surabaya.

Dalam rilisnya, Jatim menerangkan bahwa Tim Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja atas Pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Tahun Anggaran 2019-2020 (Semester 1) pada Pemkab dan Instansi Terkait Lainnya di Kanigoro, memulai kegiatan pemeriksaannya pada 24 Agustus 2020.

Sebelum berangkat, seluruh anggota tim telah melakukan rapid test Covid-19 pada tanggal 14 Agustus 2020 di Sidoarjo sebagai syarat penugasan pemeriksaan dengan hasil tes seluruhnya negatif (nonreaktif). Selanjutnya, tim pemeriksa melakukan kegiatan pemeriksaan lapangan (on field) di Kanigoro.

Sesaat sebelum kembali ke Kantor Jatim di Sidoarjo, pada 1 September 2020, seluruh anggota tim melakukan tes swab Covid-19 di Kabupaten. Hasilnya, satu orang anggota terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala (asimptomatik) dan tiga orang negatif.

Sampai dengan saat ini, belum dapat ditelusuri dari mana anggota tim yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala tersebut terpapar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video