​Buka Bisnis Kafe, Pengusaha Sueb Abdullah Temukan Ular Piton 4,5 Meter

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 31 Agustus 2020 14:41 WIB

Pengusaha Sueb Abdullah saat menunjukkan ular piton yang masuk ke kafenya. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengusaha Sueb Abdullah menemukan ular jenis piton yang masuk ke dalam Kafe Brewing Space (BS) miliknya yang berada di Jalan Siti Fatimah Binti Maimun Kecamatan Manyar, Senin (31/8/2020).

Ular berukuran 4,5 meter dengan berat puluhan kilogram ini ditemukan masuk ke dalam lahan seluas 3.000 meter yang tengah dibangun.

Ular yang diduga baru saja menyantap binatang lain sebagai mangsanya ini kali pertama ditemukan oleh dua karyawan, yakni Zulfan dan Hardianto sekira pukul 07.00 WIB.

Menurut Zulfan, ular itu ditemukan di pekarangan Kafe BS yang tengah dalam pengerjaan. "Saat itu saya bangun dari tidur, kemudian mendapati ular di belakang pintu kafe," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (31/8/2020).

Zulfan kemudian mengajak temannya, Hardianto untuk menangkap ular tersebut, lalu diamankan di dalam kafe.

Sementara itu, Sueb Abdullah menyatakan bahwa ular piton tersebut akan dirawatnya sendiri. "Akan saya rawat sendiri," ujar pengusaha yang mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Moh. Qosim - Asluchul Alif (QA) di Pilbup Gresik 2020 ini.

Menurut Sueb, sementara ini ular akan dibuatkan kandang darurat agar tak melukai orang. "Tengah kami buatkan kandang darurat," terangnya.

Selanjutnya, ular akan dibuatkan kandang permanen. Rencananya, ular akan dijadikan hiburan bagi para pengunjung kafe. "Nanti, ular ini akan dijadikan hiburan dan tontonan bagi para pengunjung kafe," pungkasnya. (hud/zar)