Pemkab Bangkalan Anggarkan Rp 100 Juta untuk Dropping Air Bersih di 13 Kecamatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Bangkalan Anggarkan Rp 100 Juta untuk Dropping Air Bersih di 13 Kecamatan

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ahmad Fauzi
Senin, 31 Agustus 2020 12:37 WIB

Bupati Bangkalan melepas mobil tangki air yang akan menyalurkan air bersih ke 85 desa di 13 kecamatan yang mengalami kekeringan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Bangkalan menganggarkan Rp 100 juta untuk dropping air bersih di 13 Kecamatan dengan 85 desa yang berpotensi kekeringan di wilayah Bangkalan.

Menurut Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, anggaran Rp 100 juta ini merupakan dana pasca refocusing anggaran, dampak pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

"Awalnya kami anggarkan Rp 150 juta. Tapi, terkena refocusing anggaran jadi Rp 100 juta. Tapi ada juga dana dari dinsos itu Rp 75 juta untuk bantuan dropping air bersih", ujarnya setelah melepas 4 armada bantuan air bersih gratis di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (31/8/2020).

Bantuan air bersih gratis ini, dikatakannya, akan diberikan hingga memasuki musim penghujan tiba. Di mana dalam kesempatan ini, bupati telah memberangkatkan 4 armada tangki untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Tanah Merah dan Kecamatan Kokop.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Bangkalan

Berita Terkait

Bangsaonline Video