Penerapan Protkes Sudah Bagus, Pemprov Jatim Perluas Cakupan Pembelajaran Tatap Muka SMK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penerapan Protkes Sudah Bagus, Pemprov Jatim Perluas Cakupan Pembelajaran Tatap Muka SMK

Editor: Tim
Senin, 31 Agustus 2020 01:57 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau praktikum di SMK yang sudah menerapkan KBM tatap muka terbatas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memutuskan untuk memperluas cakupan pelaksanaan pembelajaran di Jatim untuk SMK.

Kebijakan tersebut diambil Khofifah berdasarkan hasil peninjauan secara langsung aktivitas uji coba pembelajaran di sejumlah sekolah, dan hasil evaluasi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

"Saya menilai tingkat kesiapan sekolah dan kepatuhan siswa-siswi SMA - SMK - SMA LB Jatim untuk menerapkan protokol kesehatan sudah sangat bagus. Begitu pula dengan respons orang tua. Pun dengan dukungan dari Pemerintah Kabupaten/Kota yang juga luar biasa," ungkap Khofifah usai menghadiri wisuda Institut Pesantren Kyai Abdul Chalim di Mojokerto, Minggu (30/8).

Menurut Khofifah, dengan melihat perkembangan situasi saat ini, maka sudah saatnya pembelajaran diperluas cakupannya, khususnya untuk SMK. Terlebih, sejumlah praktik keterampilan harus dilakukan secara langsung, tidak cukup virtual.

Seperti diketahui, berdasarkan Surat Gubernur Jawa Timur Nomor: 420/11350/101.1/2020 tertanggal 9 Agustus 2020, telah melakukan uji coba pembelajaran terbatas.

Kebijakan ini ditempuh sebagai respons terhadap antusiasme orang tua dan siswa untuk melaksanakan pembelajaran , selain banyaknya keterbatasan dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh, mulai soal jaringan internet sampai kepemilikan gawai.

Khofifah sendiri telah meninjau secara langsung uji coba proses belajar mengajar terbatas untuk jenjang pendidikan SMA, SMK, dan SMA-LB di Jatim yang telah dimulai sejak tanggal 18 Agustus yang lalu.

Di antaranya, SMAN 2 Kota Probolinggo, SMKN 2 Kota Probolinggo, SMAN 2 Nganjuk, SMKN Tanjunganom, dan SMA-LB Santhi Kosala.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video