Peringati Hari Jadi ke-826, Pemkab Trenggalek Gelar Kirab Pusaka Live Youtube Besok Pagi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Jadi ke-826, Pemkab Trenggalek Gelar Kirab Pusaka Live Youtube Besok Pagi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Minggu, 30 Agustus 2020 17:17 WIB

Sambil duduk bersimpuh, Bupati Arifin ziarah Makam Mbah Kawak Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Moh Nur Arifin menyampaikan, prosesi kirab pusaka dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Trenggalek ke-826 tetap bisa dilaksanakan.

"Hari jadi tetap harus dirayakan. Itu kan tetenger bahwa Trenggalek itu ada," kata Bupati Arifin sesaat usai ziarah Makam Mbah Kawak yang lokasinya berada di kawasan Gunung Ja'as, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Minggu (30/8).

Dikatakan oleh Bupati Arifin, prosesi hari jadi ke-826 tahun ini sama seperti beberapa tahun sebelumnya, ada kirab pusaka dan pagelaran wayang kulit.

Meski tetap digelar kirab pusaka dan pagelaran wayang kulit, Bupati Arifin meminta agar masyarakat menyaksikan agenda tersebut cukup dari rumah masing-masing.

"Masyarakat nanti cukup nonton dari rumah saja, karena nanti disiarkan melalui YouTube Channel Kominfo Trenggalek, malah lebih jelas," pintanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video