Bawa Pocong, Anggota TNI di Jombang Ingatkan Bahaya Covid-19 pada Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawa Pocong, Anggota TNI di Jombang Ingatkan Bahaya Covid-19 pada Warga

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Selasa, 25 Agustus 2020 14:16 WIB

Anggota TNI dan Polri membopong pocong sambil menyosialiasasikan bahaya Covid-19 di Pasar Legi Jombang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna mengingatkan kepada warga tentang bahaya Covid-19, anggota TNI beserta Polisi di Kabupaten membagikan masker gratis sambil bawa replika pocong, Selasa (25/08).

Tak hanya dari anggota Koramil 0814/01 dan Polsek saja, kegiatan tersebut juga diikuti oleh adik-adik pramuka serta ibu-ibu PKK desa setempat.

Dengan sasaran tempat berkumpulnya orang banyak, yakni di Pasar Citra Niaga (Pasar Legi) , anggota TNI mengajak masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Sebab hal ini menjadi perhatian pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

Dari pantauan di lapangan, nampak para prajurit TNI itu, menyusuri lapak-lapak pedagang sembari membopong boneka pocong yang menggambarkan sosok mayat korban dari Covid-19. Silih berganti anggota memberikan sosialisasi ke pedagang melalui megaphone. Mereka menyampaikan bahaya dari virus corona bila masyarakat tidak disiplin protokol kesehatan.

“Tujuannya (membawa boneka pocong, red), untuk memberitahukan ke masyarakat bahwa korban Covid-19 itu ada. Sehingga masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan bawa hand sanitizer,” ucap Danramil 0814/01, Kapten Inf Nasrullah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video