​Tak Terima Dituduh Pemfitnah, Advokat di Ponorogo Laporkan 5 Akun FB ke Polisi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Novian Catur
Jumat, 21 Agustus 2020 21:29 WIB

Advokat Erma Hadi Cahyono melaporkan 5 pengguna facebook dengan dugaan pencemaran nama baik.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Erma Hadi Cahyono, Advokat di Ponorogo melaporkan 5 pengguna akun facebook ke Polres Ponorogo, Jumat (21/8/2020). 

Hal itu terkait dengan tuduhan yang ditujukan kepadanya sebagai seorang pemfitnah, karena kerap mengunggah berita-berita yang dinilai membenturkan masyarakat. Berita-berita Erma yang disoal netizen itu diunggah di grup facebook Ponorogo Comunity Asli.

Dalam keterangannya, ia sengaja datang ke Satreskrim Polres Ponorogo guna melaporkan beberapa akun facebook, lantaran tak terima nama baiknya dicemarkan sesuai dengan UU ITE dalam bermedia sosial.

“Karena banyaknya beredar tentang pencemaran nama baik saya, saya sebagai advokat dituduh sebagai provokator serta dituduh sebagai pemfitnah,” terangnya.

“Jadi ada beberapa nama terkait laporan saya tadi di kepolisian. Intinya satu, mereka telah mencemarkan nama baik saya, dan ada yang mendiskriditkan saya dengan terkait postingan-postingan saya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sudah melaporkan 5 pengguna akun facebook tersebut dengan membawa bukti screenshot percakapan. Ia berharap agar permasalahan tersebut untuk ditindaklanjuti. “Karena itu jelas pencemaran nama baik saya dan terkait dengan profesi saya sebagai advokat,” tukasnya.

Guna melengkapi kelengkapan data laporan, Erma Hadi Cahyono diminta penyidik untuk melengkapi berkas-berkas dan kelengkapan lainnya. (nov/ian)