Akses Jalan Wisata Pantai Prigi Rusak, Pemkab Tulungagung Tutup Mata

Editor: Adi Susanto
Wartawan: Agus Supriyanto
Kamis, 22 Januari 2015 16:54 WIB

warga tanami pohon pisang disalah satu titik jalan raya Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung yang rusak parah Foto : Agus Supriyanto - bangsaonline

TULUNGAGUNG (BangsaOnline) - Infrakstruktur di ruas jalan penghubung Kecamatan Durenan Kabupaten Tulungagung dengan Kabupaten Trenggalek rusak parah. Akibat banyaknya lubang disepanjang jalan tersebut, khususnya dimusim penghujan ini membuat sejumlah pengendara motor mengalami kecelakaan. Minimnya perhatian dari Pemkab setempat, membuat warga geram dan menanami sejumlah pohon pisang di titik-titik jalan yang rusak.

"Kami terpaksa menanami pohon pisang, selain memberi peringatan kepada pengguna jalan juga sebagai simbol kekecewaan kita kepada Pemkab Tulungagung yang terkesan tutup mata," tegas Sujiwo warga Desa Suruhan Kidul Kecamatan Bandung, kamis (22/1). Ia menambahkan harusnya pemkab lebih proaktif terhadap keluhan warga. dikarenakan jalan tersebut merupakan akses ke tempat wisata pantai Popoh dan Prigi. Sujiwo membandingkan dengan jalan yang masuk wilayah Kabupaten Trenggalek yang cukup bagus.

Senada diungkapkan Amanu Kepala Desa Bandung Kecamatan Bandung. Amanu beserta sejumlah kades se Kecamatan Bandung sempat melayang surat keluhan tentang kerusakan Jalan tersebut ke Dinas Pu Bina Marga Pemkab Tulung Agung, namun sampai saat ini tidak ada perhatian sama sekali. Hingga berita diturunkan, Kepala Dinas Pu Bina Marga Kabupaten Tulung Agung belum bisa dikonfirmasi..